Di Sulawesi Tenggara (Sultra) banyak pemain sepak bola yang handal, terutama di Pulau Muna. Salah satu pemain sepak bola yang pernah mewakili Sultra di ajang pra PON pada tahun 2015 silam yakni Agus Munawar.

Ia merupakan salah satu mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari jurusan Administrasi Negara konsentrasi Ilmu Politik.

Agus Munawar selaku gelandang yang berasal dari kabupaten Muna ini beberapa kali mengikuti kejuaraan baik di tingkat kabupaten hingga tingkat nasional.

“Saya pernah bermain di Muna tahun 2013 pada ajang Habil Marati Cup yang di selenggarakan di kota Raha Sulawesi Tenggara (Sultra). Kemudian di kota Kendari pada tahun 2014 hingga Buton utara (Butur) pada saat itu kejuaraan Porda,” ujarnya kepada Warta Sultra, Kamis (10/08/2017).

Agus munawar, yang biasa disapa dengan panggilan Agus ini mengawali karirnya dalam dunia sepak bola sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Agus yang sering dijuluki dengan nama Neymar Sulawesi itu merupakan anak asuhan dari Hamdan Halik selaku manajer dari tim sepak bola yang ia ikuti. Dijuluki sebagai Neymar karena kemampuan pada saat bermain yang dimiliki dianggap sama dengan Neymar.

“Banyak teman-teman yang mengatakan gaya saya dalam bermain sepak bola seperti Neymar, makanya saya sering dipanggil dengan sapaan Neymar Sulawesi”, tambahnya.

Setelah bermain di beberapa kabupaten atau kota ia sekarang fokus berlatih untuk mewakili UHO di kejuaran Menpora di Magelang, Jawa Tengah, pada tanggal 9 September 2017 mendatang.

“Untuk sekarang saya masih fokus berlatih agar bisa mengikuti kejuaraan Menpora di Magelang yang akan diadakan pada tanggal 9 September 2017 yang akan datang”, pungkasnya. (*SP)

Leave a Reply

  • (not be published)