Goa Metanduno adalah salah satu goa yang mempunyai banyak arti sejarah sehingga tak tanggung-tanggung banyak wisatawan yang mendatangi goa tersebut untuk dijadikan sebagai penelitian. goa Metandu ini berada di desa Kobori kecamatan Lohia kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra).

Goa tersebut merupakan salah satu dari 28 bagian goa Liang Kobori yang termaksud situs prasejarah. Hal itu ditandai dengan adanya gambar-gambar pada dinding goa Metanduno, gambar-gambar tersebut merupakan bagian dari aktifitas manusia yang dulunya menghuni goa Metanduno.

Hal tersebut dibeberkan salah satu penjaga goa Metanduno yakni La Oso, ia menjelaskan bahwa goa Metanduno merupakan bagian dari goa Liang Kobori. Banyaknya lukisan di dinding merupakan hasil lukisan manusia yang pernah tinggal di goa tersebut.

“Waktu itu, goa ini pernah dihuni oleh manusia makanya banyak lukisan-lukisan di dinding, ada seperti orang lagi sedang berburu hingga dengan lukisan orang yang sedang perang”, ungkapnya kepada Warta Sultra, Sabtu (12/8/2017).

Tak hanya itu, banyak kalangan yang mendatangi goa tersebut mulai dari wisatawan lokal hingga dengan wisatawan yang berasal dari Paris. Wisatawan tersebut adalah seorang Fotografer untuk mengambil gambar-gambar yang berada di goa tersebut.

“Yang pernah datang di goa ini bukan hanya sekedar para wisatawan lokal, bahkan waktu itu ada wisatawan yang berasal dari Paris datang ke sini untuk mengambil gambar” tutpnya. (*SP)

4 Comments to: Goa Metanduno Salah Satu dari 28 Bagian Goa Liang Kobori

  1. Desember 18th, 2018

    Say, you got a nice blog post.Thanks Again.

  2. Desember 19th, 2018

    Thank you for your blog article.Really looking forward to read more. Will read on…

  3. Desember 19th, 2018

    Awesome things here. I’m very glad to see your article.
    Thanks a lot and I’m having a look forward to touch you.
    Will you kindly drop me a e-mail?

Leave a Reply

  • (not be published)