KENDARI—Taruna akademi angkatan laut tingkat IV angkatan 63 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkat Laut (AL) memamerkan kirab di depan Korem 143/HO.

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, SE.MM mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan praktek Jalayudha atau latihan praktek perang laut.

Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh AAL untuk menarik minat pemuda untuk bergabung sebagai taruna di akademi angktan laut.

“Sebagai upaya untuk menarik minat pemuda-pemudi di Kota Kendari ini, maka ditampilkan beberapa kegiatan seperti open ship dan kirab atau drum band,” ungkapnya kepada Warta Sultra saat ditemui di lokasi kegiatan, Senin (27/11/2017).

Tak hanya menampilkan latihan perang laut, namun ada beberapa pengarahan-pengarahan kepada pemuda-pemudi yang masih duduk di bangku sekolah untuk mengetahui bagaimana cara agar bisa masuk menjadi taruna di AAL.

“Kemudian juga ada pengarahan dari taruna kepada anak-anak SMA, bagaimanasih caranya masuk menjadi taruna di AAL sehingga diharapkan pemuda-pemudi di kota Kendari ini bisa bergabung bersama kami di AAL,” tambahnya.

Ia menambahkan pemuda Kota Kendari yang tergabung dalam taruna tingkat 4 saat ini berjumlah dua orang. Maka dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan minat pemuda di Kota Kendari meningkat untuk bergabung di AAL.

“Karena saya merasakan animo masyarakat di Kota Kendari kurang tahu tentang akademi angkatan laut, makanya kami datang disini untuk memberitahukannya,” pungkasnya. (*PATAKONDO)

 

 

 

4 Comments to: Gubernur AAL : Praktek Jalayudha Dapat Menarik Minat Pemuda Kendari Bergabung di AAL

  1. Desember 18th, 2018

    I cannot thank you enough for the blog post.Really looking forward to read more. Awesome.

  2. Desember 19th, 2018

    I cannot thank you enough for the post.Really looking forward to read more. Cool.

  3. Desember 19th, 2018

    It is perfect time to make some plans for the future and
    it’s time to be happy. I have read this post and if
    I could I want to suggest you few interesting things or tips.
    Maybe you can write next articles referring to this article.
    I want to read more things about it!

Leave a Reply

  • (not be published)