KONAWE—Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Wawotobi, Kecamatan Wawotobi akan mewakili Kabupaten Konawe pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dilaksanakan pada bulan April 2018.

SMAN 1 Wawotobi mewakili Kabupaten Konawe karena berhasil menang pada seleksi OSN tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada bulan Februari 2018 di Gedung SMKN 1 Konawe.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Wawotobi, Agus Suyono, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa dalam seleksi tingkat Kabupaten Konawe tersebut, siswanya berhasil memenangi dua mata pelajaran, yakni mata pelajaran ekonomi dan astronomi.

Baca: Manfaatkan Laptop Siswa, SMAN 1 Wawotobi Konawe Siap Laksanakan UNBK

“Untuk mata pelajaran ekonomi itu juara satu, sedangkan astronomi juara dua, namun berhak untuk mengikuti lomba tingkat provinsi,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (31/3/2018).

Agus Suyono mengaku, prestasi tersebut menurun bila dibandingkan dengan prestasi pada olimpiade sebelumnya.

“Tahun sebelumnya biasanya kami loloskan empat hingga lima perwakilan. Tapi karena surat pemberitahuan OSN datang terlambat, kurang dari seminggu sebelum kompetisi, maka kami tidak sempat adakan seleksi lingkup sekolah, namun kami hanya menunjuk siswa yang dianggap berprestasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Agus Suyono menambahkan, biasanya setiap tahun setelah surat pemberitahuan OSN datang, pihak sekolah melaksanakan seleksi untuk memilih siswa paling berprestasi, dan selanjutnya dilakukan pembinaan intensif selama dua minggu lebih.

“Kami upayakan pada OSN berikutnya, untuk memenangkan lebih dari dua mata pelajaran,” pungkasnya. (*LAN)

 

Membaca Berita Iwal Taniapa KLIK DI SINI

One Comment to: SMAN 1 Wawotobi Wakili Kabupaten Konawe di OSN Tingkat Provinsi Sultra

Leave a Reply

  • (not be published)