KONAWE SELATAN—Kondisi bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mawar yang terletak di Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sangat memprihatinkan.

Berdasarkan pantauaan Warta Sultra di lokasi, bangunan PAUD tersebut tidak pernah tersentuh oleh pemerintah setempat, terlihat dari kondisi bangunan yang sudah tidak layak digunakan sebagai tempat belajar. Di dalam gedung sudah ditumbuhi oleh pepohonan, dinding retak, dan bangunannya sudah tidak memiliki atap.

Pengelola PAUD Mawar, Kuswara mengungkapkan bahwa bangunan PAUD tersebut memang sudah lama tidak terurus, karena tidak ada dana dan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konsel.

“Terpaksa hanya satu bangunan yang bisa ditempati oleh para anak-anak ini, karena bangunan yang satunya sudah rusak dan tidak terurus,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (7/4/2018).

Kuswara mengatakan, PAUD Mawar dibangun sejak tahun 2003, sekolah itu sudah banyak mendidik anak-anak sebelum mereka masuk ke Sekolah Dasar (Dasar).

“Anak-anak yang sekolah di sini berasal dari berbagai desa di Kecamatan Mowila,” tuturnya.

Kuswara berharap, agar Pemda Konsel mengalokasikan anggaran renovasi gedung PAUD, mengingat bangunan yang digunakan saat ini hanya satu gedung.

“Bantuan sarana dan prasarana sangat dibutuhkan sekarang ini, supaya anak-anak juga senang dan nyaman belajarnya,” pungkasnya. (*LAN)

 

Membaca Berita Astil Harli KLIK DI SINI

Seorang pengemis ilmu yang terus ingin berkarya dan ingin menjadi wartawan profesional di masa depan. Pemuda kelahiran Maluku berdarah Wakatobi ini wartawan Warta Sultra untuk wilayah Kendari.

One Comment to: Tidak Ada Sentuhan dari Pemda Konsel, PAUD Mawar Dibiarkan Ditumbuhi Pohon

Leave a Reply

  • (not be published)