KENDARI—Menjelang bulan ramadhan, beberapa komoditi bahan pangan di Pasar Baruga, Kota Kendari sudah mengalami kenaikan. Arpandi (41) salah satu pedagang di Pasar Baruga mengatakan bahwa, harga beberapa bahan pangan tersebut mulai naik sejak satu bulan terakhir.

“Kenaikan beberapa bahan pangan sudah mulai sejak bulan Maret kemarin, dan kenaikan ini sepertinya akan bertahan hingga bulan puasa, atau juga bisa semakin meningkat lagi,” katanya kepa Warta Sultra saat ditemui di Pasar Baruga, Rabu (11/4/2018).

Harga cabai merah keriting dan mentimun di Pasar Baruga Kota Kendari mengalami kenaikan/ Foto: Arli

Beberapa bahan pangan yang sudah mengalami kenaikan adalah bawang merah, bawang putih, ketimun, dan cabai merah keriting.

“Bawang merah saat ini mencapai 40 ribu per kilo yang sebelumnya hanya mencapai 17 ribu dan bawang putih saat ini mencapai 45 ribu per kilo, yang tadinya hanya 22 ribu per kilo,” jelas Arpandi.

Berbeda lagi dengan harga cabai merah keriting, di Pasar Baruga harga cabai merah keriting saat ini bertahan 50 ribu per kilo, yang tadinya hanya berkisar 17 ribu per kilo. Sementara harga ketimun mencapai 200 ribu per karung, sebelumnya hanya berkisar 50 ribu per karung. Demikian Arpandi mengakhiri. (*LAN)

 

Membaca Berita Andi Arli KLIK DI SINI

2 Comments to: Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pangan di Pasar Baruga Mengalami Kenaikan

Leave a Reply

  • (not be published)