MUNA—Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Wuna (STIP Wuna) Kabupaten Muna membuka pendaftaran calon mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2018/2019. Pendaftaran tersebut rencananya akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Mei 2018.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIP Wuna, Yosafat (51), mengatakan, STIP Wuna membuka dua gelombang pendaftaran bagi calon mahasiswa baru yang akan mendaftarkan diri di kampus tersebut.

“Kami membuka dua gelombang pendaftaran untuk STIP Wuna, gelombang pertama mulai minggu ketiga Mei hingga Juli 2018. Untuk seleksi penerimaan dilakukan ujian tertulis sesuai prosedur yang telah ditetapkan, sementara pengumuman kelulusan dilakukan Juli 2018,” ujarnya saat ditemui di kediamannya, Jalan Letjend Gatot Subroto, KM 6 Lasalepa Raha. Jum’at (11/5/2018).

Sementara itu, gelombang kedua akan dilaksanakan pada bulan Agustus. Lanjut Yosafat, STIP Wuna membuka empat Program Studi (Prodi) untuk penerimaan mahasiswa baru, diantaranya Prodi Budidaya Perairan/Perairan, Prodi Kehutanan, Prodi Agribisnis dan Prodi Ilmu Teknologi.

“Kami sudah mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru di empat kabupaten, diantaranya Kabupaten Muna, Muna Barat, Buton Utara dan Kabupaten Buton Tengah,” tambahnya.

Syarat pendaftaran kata Yosafat, yakni lulusan SMA/SMK dan paket C sederajat dan harus memiliki ijazah atau Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) minimal menyetorkan foto copy-nya sebanyak dua lembar, dan pas foto 3×4 dan 2×3 masing-masing 4 lembar, serta foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga.

“KTP dan KK dimaksudkan agar dapat mengurus beasiswa BIDIKMISI bagi mahasiswa baru. Untuk calon mahasiswa baru berkas dapat diantarkan langsung di Kampus STIP Wuna. Jalan, Letjend Gatot Subroto, KM 7 Lasalepa Raha,” tutup Yosafat. (*LAN)

 

Membaca Berita Armin KLIK DI SINI

One Comment to: STIP Wuna Buka Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019

Leave a Reply

  • (not be published)