KENDARI—Aliansi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang terdiri dari Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan Fakultas Dakwah kembali melakukan aksi di depan Rektorat IAIN Kendari.

Muhamad Ifan Permana selaku Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) FEBI IAIN Kendari mengungkapkan bahwa terjadinya aksi mahasiswa berawal dari belum adanya kejelasan anggaran lembaga kemahasiswaan dari pihak kampus, sehingga kegiatan kemahasiswa banyak yang terhambat.

Selain itu lanjutnya, juga karena adanya dugaan keterlibatan dosen dalam pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas.

“Kami dari lembaga kemahasiswaan dalam melakukan kegiatan terhambat sebab belum ada anggaran yang cair dari pihak kampus, sehingga dalam melakukan kegiatan tidak efektif. Dengan aksi hari ini semoga dari pihak birokrasi khususnya Bidang Kemahasiswaan IAIN Kendari bisa mencairkan anggaran demi terlaksananya kegiatan kemahasiswaan,” ujarnya kepada Warta Sultra saat ditemui usai aksi di Sekretariat Unit Kegiatan Pers Mahasiswa, Kamis (13/9/2018).

Lebih lanjut Muhamad Ifan menambahkan, pihaknya juga menuntut adanya pembekuan tiga lembaga kemahasiswaan yaitu Lembaga Dakwa Kampus, Koperasi Mahasiswa dan Lembaga Kaligrafi Mahasiswa.

“Jumlah massa aksi sekitar 200 orang mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa akhir dan mahasiswa baru (Maba). Dalam aksi hari ini ini belum ada titik temu antara pihak mahasiswa dan kampus, sehingga massa aksi melakukan penyegelan gedung Rektorat IAIN Kendari,” tuturnya.

Muhamad Ifan berharap, agar anggaran lembaga kemahasiswaan secepatnya disalurkan kepada lembaga kemahasiswaan guna kegiatan-kegiatan kemahasiswaan bisa terlaksana dengan baik.

Pantauan Warta Sultra di lokasi, karena belum adanya kejelasan dan titik terang antara massa aksi dengan pihak birokrasi, mereka melakukan penyegelan gedung Rektorat IAIN Kendari, ruangan Wakil Rektor I, Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III. (*LAN)

Hidup adalah belajar dari suatu kesalahan, dimana engkau akan tumbuh dan terbentuk, di situlah muncul suatu pendewasaan. Dimulai dari berkarir sebagai wartawan, saya berproses mencari suatu bukti yang konkrit menjadikan sebagai bacaan yang sederhana tapi bermanfaat bagi diri saya pribadi dan orang lain. Dengan hadirnya saya sebagai wartawan akan membawa perubahan dengan berita - berita yang faktual untuk Indonesia. dan Sulawesi Tenggara, terkhusus Buton Selatan.

One Comment to: Aliansi Mahasiswa IAIN Kendari Segel Gedung Rektorat

Leave a Reply

  • (not be published)