BERBAGI

VIDEO—Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 mengusung tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”. Upacara berlangsung di Lapangan Tugu Persatuan Eks MTQ Kota Kendari.

Dalam upacara tersebut, Danrem 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan. Dalam upacara HUT TNI ke-73 ini pula turut menampilkan tarian kolosal dan beberapa atraksi yang dipersembahkan oleh personel TNI.

Pada kesempatan ini, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman menegaskan bahwa tema HUT TNI ke-73 yang diangkat pada kali ini bukan hanya sekedar slogan simbolik semata, melainkan sebagai bentuk keeratan sinergitas antara TNI dan rakyat yang selama ini dibangun agar tetap kuat dan terjaga, sehingga dapat bekerja sama dalam hal memproteksi ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar NKRI.

Salah satu komitmen yang disampaikan oleh Dedi Nurhadiman adalah TNI harus menjadi yang paling terdepan dan pilar utama dalam menjaga Pancasila dari gangguan seluruh pihak yang ingin mengganggu NKRI.

Dedi Nurhadiman juga mengingatkan bahwa perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat tanpa diantisipasi dengan tepat bisa memberikan dampak negatif terhadap perkembangan situasi dan keamanan nasional. Karena itu, TNI bersama rakyat wajib mengantisipasi itu semua.

Berikut video peringatan HUT TNI ke-73 yang berhasil dipublikasikan oleh La Usaha wartawan Warta Sultra, Jum’at (5/10/2018). (*LAN)

Facebook Comments