KENDARI—Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk mengabdikan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal tersebut disampaikan oleh H. Nur Alim, M. Pd selaku Rektor IAIN Kendari dan juga sekaligus Ketua Panitia Penerimaan CPNS. Ia mengatakan bahwa jumlah pendaftar CPNS di IAIN Kendari hingga saat ini baru mencapai 96 orang. Dengan jumlah pelamar tersebut tingkat selektif pelamar dinilai masih rendah.

“Jadi tahun ini IAIN Kendari membuka formasi sebanyak 47 orang dengan rincian 44 orang pada formasi dosen dan tiga formasi lainnya pada jabatan fungsional pustakawan. Dari formasi tersebut, IAIN Kendari menyiapkan delapan formasi khusus untuk lulusan cumlaude pada perguruan tinggi terakreditasi A,” tulisnya melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Senin (8/10/2018).

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada putra-putri terbaik bangsa yang berniat mengabdikan diri sebagai CPNS agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Ia sampaikan jika tingkat selektif pelamar cukup tinggi, maka pihaknya berharap pelamar yang lolos seleksi nantinya adalah SDM yang berkualitas, profesional, sesuai target yang ditetapkan.

“Perpanjangan pendaftaran CPNS hingga tanggal 15 Oktober mendatang memberikan peluang yang lebih besar bagi pendaftar untuk mengikuti proses pendaftaran secara online melalui website http://sscn.bkn.go.id,” jelasnya.

Rektor IAIN Kendari ini menjamin melaksanakan proses seleksi secara transparan baik pada tahap seleksi kompetensi dasar dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) maupun pada proses seleksi kompetensi bidang.

Untuk diketahui, sejak pemberlakuan sistem aplikasi CAT tahun 2014 silam, IAIN Kendari mengumumkan hasil pencapaian peserta seleksi kompetensi dasar secara real time melalui layar proyektor yang disediakan di luar ruangan tes. Hal ini dilakukan untuk memastikan penentuan kelulusan peserta seleksi CPNS di lingkup IAIN Kendari bebas dari praktik manipulasi.

“Sesuai ketentuan yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), IAIN Kendari telah menetapkan menetapkan persyaratan pelamar CPNS yang dapat diunduh pada website IAIN Kendari,” pungkasnya. (*SR)

Hidup adalah belajar dari suatu kesalahan, dimana engkau akan tumbuh dan terbentuk, di situlah muncul suatu pendewasaan. Dimulai dari berkarir sebagai wartawan, saya berproses mencari suatu bukti yang konkrit menjadikan sebagai bacaan yang sederhana tapi bermanfaat bagi diri saya pribadi dan orang lain. Dengan hadirnya saya sebagai wartawan akan membawa perubahan dengan berita - berita yang faktual untuk Indonesia. dan Sulawesi Tenggara, terkhusus Buton Selatan.

Leave a Reply

  • (not be published)