KENDARI—Demi meningkatkan kualitas dan kemampuan mahasiswa dalam menyampaikan ide dan gagasannya dalam menulis yang baik dan benar, Lingkar Studi Penalaran Ilmiah dan Kewirausahan Peternakan (LISPIKTER) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar pelatihan pembuatan karyatulis ilmiah yang bertempat di gedung Aula Fakultas Peternakan UHO, Sabtu 20 Oktober 2018.

Dalam pelatihan tersebut panitia mengundang tiga pemateri dari kalangan dosen Fakultas Peternakan UHO, diantaranya adalah Dr. Muh. Amrullah Pagala, S.Pt., M.Si, Dr. Ir. Ali Bain, M.Si, La Ode Arsyad Sani, S.Pt, M.Sc. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Ir. Takdir Saili, M.Si. selaku Dekan Fakultas Peternakan UHO.

Dekan Fakultas Peternakan UHO mengatakan bahwa ia sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini dan juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada LISPIKTER yang telah mengadakan kegitaan pelatihan pembuatan karya tulis ilmiah. Ia pun berharap agar lembaga-lembaga kemahasiswaan lainnya bisa aktif dalam mengadakan kegiatan seperti ini.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi yang mana dapat melatih dan membentuk kualitas mahasiswa dalam mengembangkan gagasan dan ide melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ucapnya dalam sambutannya melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Minggu (21/10/2018).

Takdir Saili mengatakan, kegiatan seperti ini sangat sejalan dengan program fakultas dalam meningkatkan minat dan bakat mahasiswa untuk mengikuti program kreatifitas mahasiwa yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti dalam setiap tahunnya.

Sementara itu, Brahman selaku Ketua LISPIKTER UHO menambahkan, kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa bisa mengetahui dan memahami bagaimana tehnik dalam penulisan karya tulis ilmiah.

“Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat belajar agar mengetahui dan memahami bagaimana tehnik dalam penulisan karya tulis ilmiah demi mengembangkan minat dan bakat mahasiswa,” ujarnya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan, Darmawansyah juga menambahkan, ia sangat mengapresiasi kegiatan LISPIKTER dengan harapan agar LISPIKTER sebagai lembaga seni internal di fakultas terus bersinergi bersama BEM dalam meningkatkan kualitas mahasiswa peternakan melalui kegiatan positif. Demikian ia menuturkan. (*SR)

Leave a Reply

  • (not be published)