BERBAGI
Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf Davy Dharma Putra/Foto : Kapenrem 143/HO

KENDARI—Dua puluh hari perjalanan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 103 di Buton Tengah (Buteng) memberi makna dan kesan tersendiri bagi Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Davy Dharma Putra. Ia menyampaikan bahwa TMMD 103 di Buteng ini banyak memberikan makna dan pembelajaran khususnya bagi pribadinya.

“Kesatuan yang utuh terlihat betul di kegiatan ini, dari pemerintah daerah mereka tak segan untuk turun langsung ke lapangan, koordinasi dan komunikasipun terjalin dengan lancar dari pihak Kepolisian merekapun tak segan untuk berkotor–kotor berbaur bersama Satgas dan masyarakat,” ujarnya melalui pers rilis Kapenrem 143/HO, Selasa (6/11/2018).

Dandim 1413/Buton ini mengatakan, hal ini menunjukkan sebuah bentuk keikhlasan bagi seluruh instansi terkait untuk kemajuan daerah dan masyarakat. Bisa dilihat lanjutnya, dalam berbagai kesempatan bupati, Ketua DPRD, Camat, Kapolsek, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat turut hadir di tengah–tengah masyrakat.

“Hal ini menjadi pemicu dan pembangkit semangat masyarakat dalam membantu kelancaran dan kesuksesan program TMMD. Semoga semua terus terpelihara bukan hanya disaat TMMD tetapi untuk selamanya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan di seluruh sasaran TMMD 103 Buteng sudah mencapai 80 persen lebih progres pengerjaan. Bahkan sudah ada yang dalam proses finishing, dengan alokasi waktu yang tersisa semua sasaran akan selesai tepat waktu.

“Apresiasi yang tinggi kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah, Polri dan seluruh anggota Satgas yang sudah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam satu tujuan membangun dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” pungkasnya. (*SR)

Facebook Comments