BERBAGI
Iptu Yonathan, Kasat Lantas Polres Muna/Foto : Koleksi pribadi Iptu Yonathan

KENDARI—Operasi Zebra yang digelar di seluruh Indonesia yang dimulai sejak 30 Oktober hingga 12 November 2018 dalam rangka penegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Terhitung enam hari operasi sejak tanggal 30 Oktober hingga 5 November 2018 Polres Muna sudah menjaring 569 pelanggar.

Iptu Yonathan selaku Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Muna mengungkapkan bahwa dari jumlah 569 pelanggar tersebut didominasi oleh pelanggar yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Pelanggar langsung ditindak, sekalipun kenalan tanpa terkecuali,” ujarnya kepada Warta Sultra saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/11/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Operasi Zebra harus dilakukan tindakkan terhadap pelanggar agar pada saat Operasi Lilin masyarakat sudah mampu dan memahami serta patuh terhadap aturan yang berlaku.

“Masyarakat jangan berpatok hanya pada operasi saja menggunakan kelengkapan berkendara, namun setiap saat selalu melengkapi kendaraannya,” jelasnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar patuh terhadap aturan dan selalu mengutamakan keselamatan baik keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain, sebab kecelakaan makin hari semakin meningkat. Demikian Kasat Lantas Polres Muna mengakhiri. (*SR)

Facebook Comments