BERBAGI
Iptu Adri Pantjodiredjo, Kasat Shabara Polres Muna/Foto : Munir

MUNA—Dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Kepolisian Resor (Polres) Muna menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) yang diikuti oleh personil Shabara Polres, gabungan dari staf, serta Polsek wilayah hukum Polres Muna.

Latihan Dalmas ini merupakan kegiatan rutinitas Polres Muna yang digelar di Lapangan Apel Polres Muna dan dilaksanakan setiap hari Rabu hingga pada tahap pengamanan Pemilu 2019.

Iptu Adri Pantjodiredjo selaku Kepala Satuan (Kasat) Shabara Polres Muna menyampaikan, latihan Dalmas bertujuan mengantisipasi ketika melakukan kegiatan unjuk rasa, serta tindakan anarkisme,

“Jumlah personil sebanyak 70 orang, namun sebagian saat ini masih melaksanakan Operasi Zebra, pengamanan ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS), serta pengamanan penertiban alat peraga kampanye (APK, red),” ungkapnya kepada Warta Sultra saat ditemui di lokasi latihan, Rabu (7/11/2018).

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa Polres Muna akan selalu siap siaga dalam mengantisipasi segala bentuk anarkis, serta bentuk masa dalam unjuk rasa saat Pemilu 2019.

“Pada intinya bahwa Polres Muna mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang tidak baik dan salah satu bentuk mempersipkan diri,” pungkasnya. (*SR)

Facebook Comments