BERBAGI
R. Artsanti Alif sambil sedang merangkul salah satu anak, bersama Mulyadi Rauf Kepala Ciomas Region Sulawesi/Foto : Riki

KONAWE—PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk selenggarakan kegiatan Japfa For Kids. Kegiatan ini merupakan programm corporate sosial responsibility (CSR) unggulan yang didedikasikan untuk kesejahteraan anak-anak pedesaan di Indonesia berfokus pada keseimbangan gizi dan kebersihan untuk anak-anak pedesaan usia 6 hingga 12 tahun.

Tahun 2018 ini, program Japfa For Kids diselenggarakan di kabupaten Konawe yang diikuti oleh siswa siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Hongoa, SDN 2 Hongoa, SDN 2 Pondidaha, SDN Praja Taman Sari, SDN 2 Wawolemo, SDN 3 Wawolemo serta Madrasah Ibtidaiyah 1 Konawe.

Puncak kegiatan Japfa For Kids diselenggarakan di SDN 3 Wawolemo. Ada beberapa kegiatan yang diikuti oleh para siswa siswi dari masing-masing sekolah diantaranya, lomba memasak, pertandingan catur, lomba daur ulang, lomba duta anak sehat, serta presentase 5S tentang tata kelola oleh guru-guru.

Hal ini disampaikan oleh R. Artsanti Alif selaku Head of Social Investment PT Japfa Comfeed Indonesia. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program sosial yang telah dilakukan di semua wilayah di Indonesia, untuk di wilayah Sulawesi Tenggara baru dua kali dilaksanakan yaitu di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe.

“Kegiatan ini nantinya tidak berhenti sampai di sini saja, kita sudah ada tim yang kami sebut fasilitator yang berjumlah dua orang yang sudah tinggal di sini selama empat bulan. Tahun depan kami dari Japfa akan datang lagi,” ujarnya kepada Warta Sultra usai melaksanakan kegiatan, Rabu (7/11/2018).

Ia menambahkan bahwa jika berhasil maka anak-anak tersebut akan diikutkan dalam Japfa For Kids Awards, mereka harus menang dulu di Sultra setelah itu mereka akan dibawa ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan tingkat nasional.

Untuk membuat kegiatan sosial seperti ini, lanjut Artsanti Alif, membutuhkan tim yang banyak untuk melaksanakan semua program kegiatan. Oleh sebab itu, PT Ciomas Adisatwa Kendari yang merupakan unit dari PT Japfa Comfeed Indonesia ikut andil dalam kegiatan tersebut.

“Jadi selain mereka bekerja rutin mengurus ayam serta pakan mereka juga melakukan kegiatan sosial. Semua di sini merupakan karyawan dari Ciomas,” tambahnya.

Artsanti Alif berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat khususnya anak-anak dapat lebih peduli dengan pola hidup sehat sehingga pola hidup sehat mereka bisa terbentuk dan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Demikian ia mengakhiri. (*SR)

Facebook Comments