BERBAGI
Irwan Amar selaku Dekan FKM saat menerima penyerahan akreditasi/Foto Humas Unidayan

KENDARI—Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Dayanu Iksanudin (Unidayan) Bau-Bau meraih akreditas B. Hal ini disampaikan oleh Irwan Amar, SKM., M. Kes selaku Dekan FKM Unidayan Bau-Bau.

Dengan meraih akreditas B, ia sangat bersyukur atas pencapaian ini. Hasil tersebut lanjutnya, merupakan buah dari hasil kerjasama dan soliditas civitas akademik FKM dalam persiapan awal akreditasi.

“Tidak ada hasil yang menghianati proses, yang artinya hasil akhir ditentukan oleh proses awal yang dilakukan merupakan analogi bahwa pencapaian Prodi Kesmas dapat dipastikan diawali dengan persiapan yang matang,” jelasnya kepada Warta Sultra melalui pers rilis, Rabu (7/11/2018).

Perolehan akreditas B ini berdasarkan Surat Keputusan hasil akreditasi dengan Nomor 0743/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2018 yang dikeluarkan oleh LAM-PTKes. Ia mengatakan, Prodi Kesmas FKM Unidayan mencetak sejarah baru dengan meningkatnya perolehan akreditasi menjadi peringkat B setelah assesment lapangan yang dilakukan oleh tim asesor dari LAM-PTKes pada tanggal 15 hingga 18 Oktober 2018.

“Jadi hasil ini menjadi angin segar bagi civitas akademik FKM dan Unidayan secara institusi. Dalam waktu dekat, Unidayan akan menjalani akreditasi instusi. Pencapaian ini tentu akan menambah value atau menjadi poin tambahan dalam kriteria penilaian,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat itu, Prodi Kesmas masih terakreditas C sebelum ia menjadi dekan. Namun dengan kerjas kerasnya sehingga Prodi yang ia pimpin bisa terakreditas B. Irwan Amar juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi mulai dari persiapan hingga pada akhir pelaksanaan.

“Sebelum diangkat menjadi dekan di depan bapak rektor kala itu, saya menyampaikan misi utama saya adalah akan meningkatkan akreditasi Prodi menjadi B. Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang ikut berperan aktif, mulai dari pihak rektorat, rekan-rekan dosen, mahasiswa dan alumni dalam mensukseskan kegiatan akreditasi. Semoga pencapaian ini dapat mengantar FKM Unidayan lebih sukses lagi ke depannya,” pungkasnya. (*SR)

Facebook Comments