KENDARI—Fakultas Peternakan (FPt) Universitas Halu Oleo (UHO) menjadi tuan rumah dalam kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) se-Indonesia Timur Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) ke-XV. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Aula FPt UHO yang dibuka oleh Wakil Rektor III, Dr. Nur Arafah, S.P., M.Si.

Kegiatan ini dihadiri jajaran birokrasi FPt UHO, sejumlah mahasiswa se-Indonesia Timur yang tergabung dalam ISMAPETI. Dalam sambutannya, Dr. Nur Arafah berharap kepada mahasiswa dapat ikut berperan dalam membangun peternakan yang berkelanjutan.

Dr. Nur Arafah, S.P., M.Si, Wakil Rektor III/Foto : Muhammad Darmawansya

“Dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan lagi pemilu raya mahasiswa. Saya berharap, pengurus selanjutnya harus lebih baik, paling tidak bisa menyamai apa yang menjadi gebrakan pengurus sekarang,” ujarnya dalam sambutannya melalui pers rilis Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPt UHO yang diterima Warta Sultra, Kamis (15/11/2018).

Di sisi lain, Fedriyanto Ismail selaku Koordinator menambahkan bahwa ia mengucapan terimakasih banyak kepada pengurus BEM FPt UHO periode 2017-2018 yang berani mengambil tindakan sebagai tuan rumah. Dengan demikian, ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat melahirkan kader-kader terbaik.

“Melalui Muswil ini, diharapkan dapat melahirkan kader-kader terbaik yang mampu melanjutkan tongkat estafet perjuangan yang telah dirintis oleh para senior hingga saat ini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Muhammad Darmawansya selaku Ketua BEM FPt UHO juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, baik dari birokrasi kampus dan senior yang terus memberikan dukungan materi dan moril.

“Ucapan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang selalu memberikan dukungan berupa materi maupun moril hingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik,” tuturnya.

Untuk diketahui, Muswil ke-XV ISMAPETI tersebut dirangkaikan dengan lomba karya tulis ilmiah, debat ilmiah mahasiswa Peternakan se-Indonesia Timur, aksi gizi pembagian telur sebanyak 1.000 butir telur dan 1.000 kotak susu, seminar nasional, dan field trip (memberikan pengalaman belajar nyata kepada anak-anak) di beberapa taman wisata di Kota Kendari. Demikian Muhammad Darmawansya mengakhiri rilisnya. (*SR)

3 Comments to: FPt UHO Menjadi Tuan Rumah Muswil ISMAPETI ke-XV Se-Indonesia Timur

Leave a Reply

  • (not be published)