Tim gabungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari dan Kolaka menemukan seorang warga Desa Lana, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka yang sempat dikabarkan hilang ketika hendak pergi ke hutan untuk mencari madu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hubungan Masyarakat (Humas) SAR (Search And Rescue) Kendari, Wahyudi. Ia mengatakan bahwa awalnya pada Selasa 27 November 2018 pukul 12.25 WITA, Basarnas Kendari menerima info dari Abd Salam selaku Kepala Desa (Kades) Lana Kecamatan Wolo melaporkan bahwa sejak tanggal 21 November pukul 08.00 WITA dua orang warganya hilang saat hendak ke hutan mencari madu.

“Kedua orang itu bernama Daeng Doda laki-laki berusia 50 tahun dan Safarudin laki-laki berusia 40 tahun berangkat masuk hutan untuk mencari madu,” ujarnya melalui pers rilis yang diterima oleh Warta Sultra Rabu (28/11/2018).

Abd Salam warga Kolaka sempat hilang yang ditemukan Tim SAR gabungan/Foto : Humas SAR Kendari

 

Mendengarkan laporan tersebut pada pukul 12.30 WITA, Ttim Pos SAR Kolaka bersama dengan masyarakat setempat mencari kedua warga yang hilang itu dan akhirnya dengan kerja keras mereka membuahkan hasil. Pada tanggal 28 November 2018 salah seorang warga yang dilaporkan hilang berhasil ditemukan.

“Setelah melakukan pencarian, saudara Safarudin berhasil ditemukan dan sudah dibawa ke Kantor Pos Sar Kolaka untuk dimintai keterangan,” jelasnya.

Sementara rekannya yakni Daeng Doda masih dilakukan proses pencarian. Untuk diketahui, perjalanan Tim SAR Kolaka menuju ke lokasi kawasan tempat korban mencari madu di tempuh degan menggunakan roda dua selama kurang lebih dua jam kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama delapan jam.

Adapaun unsur yang tergabung dalam Tim SAR gabungan ini yakni anggota Basarnas, pihak Polsek Wolo tiga orang, organisasi pencinta alam lima orang dan dari masyarakat setempat 60 orang. Demikian Humas SAR Kendari mengakhiri rilisnya. (*SR)

Seorang pengemis ilmu yang terus ingin berkarya dan ingin menjadi wartawan profesional di masa depan. Pemuda kelahiran Maluku berdarah Wakatobi ini wartawan Warta Sultra untuk wilayah Kendari.

Leave a Reply

  • (not be published)