Tim Flying Specialist Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara (DISKESAU) yang terdiri dari dokter spesialis, perawat, dan apoteker mengunjungi Lanud Haluoleo (Lanud HLO) Kendari pada Senin 26 November 2018. Tim dengan kekuatan 13 personel tersebut diketuai Letkol Kes Ns. Sri Mulyatiningsih, S.kep, M.Kep.

Kegiatan tim DISKESAU diawali dengan pemeriksaan pasien pada tanggal 27 November 2018. Kegiatan tersebut dilanjutkan pada 28 November 2018 setelah  kegiatan ceramah terkait kesehatan yang dipaparkan oleh masing-masing dokter spesialis.  Sambutan dari Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M., selaku Komandan Lanud (Danlanud) HLO mengawali kegiatan ceramah.

Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M., selaku Komandan Lanud (Danlanud) Haluoleo saat memberikan sambutan./Foto: Pentak Lanud Haluoleo

 

Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan terimakasih kepada DISKESAU karena kedatangannya memberikan wawasan perihal kesehatan serta pelayanan kesehatan kepada keluarga Besar Lanud Haluoleo yang mungkin memiliki penyakit ataupun sekedar berkonsultasi mengenai kondisi kesehatannya.

Berita Foto: Rangkaian Kegiatan Tim Flying Specialist Dinkes TNI AU di Lanud HLO Kendari

Danlanud memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut, ia mengharapkan seluruh keluarga besar Lanud Haluoleo dapat berkonsultasi masalah kesehatan bahkan langsung segera di ambil tindakan oleh dokter spesialis.

Adapun tujuan dari DISKESAU adalah memastikan seluruh prajurit beserta keluarganya dalam keadaan sehat.

“Selain itu juga untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi anggota Lanud Haluoleo dan keluarganya,” tulis rilis yang diterima Warta Sultra, Kamis (29/11/2018).

Untuk diketahui, DISKESAU terdiri dari beberapa dokter spesialis dan dokter gigi diantaranya Letkol Kes Ns. Sri Mulyatiningsih, S.Kep, M.Kep, Letkol Kes Dr. Iman Faturrohman, S.p.B, Letkol Kes Dr. Sukirman, Sp.M, Mayor Kes Dr. Hendra Samanta, Sp. S, Kapten Kes Drg. Prianta Gumilar, PNS Drg. Agus Suwanto, Sp. PD, PNS Drg. Anwar dan 6 personel pendukung.

Dilaporkan, DISKESAU kembali ke Jakarta pada tanggal 29 November menggunakan pesawat CN-295. Demikian rilis dari Pentak (Penerangan dan Kepustakaan) Lanud HLO diakhiri. (*SPA)

Perempuan kelahiran Surabaya berdarah Madura yang ingin menua di Sulawesi Tenggara. Penulis lepas. Pendiri dan pemilik Sari Management (2002), Pendiri dan Pemilik Sari Communication (2006). Pelaku bisnis online, Pendiri dan pemilik Warta Sultra. Pengasuh anjing dan kucing.

3 Comments to: Danlanud HLO Kendari Apresiasi Kedatangan Tim Flying Specialist DISKESAU

Leave a Reply

  • (not be published)