Menggantikan Satgas lama dari Yonif RK 644/Wls, keberadaan Satgas Yonif 725/Woroagi bertujuan untuk menjaga wilayah perbatasan di samping tugas pokok itu juga tentunya Satgas Yonif 725/Woroagi akan membantu masyarakat di wilayah perbatasan dengan kegiatan-kegiatan teritorial dan kegiatan lainnya sehingga diharapkan dapat mengurangi beban dan permasalahan yang dialami oleh masyarakat perbatasan khususnya dalam hal kesehatan.

Salah satu contoh kegiatan yang dilaksanakan Satgas Yonif 725/Woroagi yaitu dengan menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) bersama dengan masyarakat Senggi Kota selama dua malam dari tanggal 29 hingga 30 November di Balai Lembaga Musyawarah Adat yang dihadiri oleh Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P beserta staf, Kapolsek Senggi, Iptu La Ambo, tokoh-tokoh masyarakat, kepala adat dan kepala desa.

Setelah melaksanakan nobar kemudian pada Sabtu 1 Desember 2018 dilanjutkan dengan kegiatan pengobatan massal dan pemberian sembako di kampung Walay Distrik Senggi Kabupaten Keerom bersama dengan Satgas Ban dan juga pemerintah Distrik Senggi.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengobatan massal Peleton Kesehatan Satgas Yonif 725/Woroagi yang dipimpin Letda Ckm Edison Fernandes Hasibuan berkerja sama dengan dr. Nuriyanti Rustam serta anggota Puskesmas Senggi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Masyarakat sangat antusias dan sangat senang dengan adanya kegiatan nobar, pengobatan massal dan pemberian sembako oleh Dansatgas Yonif 725/Woroagi kepada masyarakat terbukti bahwa kurang lebih 200 orang warga ikut nobar dan kurang lebih 100 orang warga yang ikut dalam kegiatan pengobatan massal.

Kegiatan yang dilaksanakan Satgas Yonif 725/Woroagi tersebut merupakan salah satu cara pendekatan sekaligus perkenalan dan mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan seperti halnya yang disampaikan oleh Dansatgas Yonif 725/Woroagi.

Letkol Inf Hendry Ginting mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan Satgas baru Yonif 725/Woroagi yang menggantikan Satgas lama Yonif RK 644/Wls. Menjalin sinergitas antara Satgas Yonif 725/Wrg dengan komponen masyarakat dan mengatasi kesulitan masyarakat.

Berikut suasana kegiatan nobar, pengobatan massal dan pembagian sembako kepada warga yang berhasil diabadikan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi yang berhasil diterima Warta Sultra melalui Kapenrem 143/HO, Minggu (2/12/2018). (*SR)

 

Lelaki kelahiran Kombikuno ini berkomitmen untuk berproses bersama Warta Sultra dalam mewujudkan mimpi menjadi insan media yang baik dan benar. Bergabung dengan Warta Sultra sejak 2015. Berkat loyalitas dan integritasnya, sekarang menempati posisi Pemimpin Redaksi.