Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa Gubernur Sultra telah membuka kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Kolaka ke-XIII di Stadion Gelora 45 Kabupaten Kolaka pada Rabu 5 Desember 2018. Pada pertandingan perdana Porprov ke-XIII Kolaka ini, tim Cabang Olahraga (cabor) Voli Pasir Putra Kabupaten Konawe berhasil mengalahkan tuan rumah yakni Kabupaten Kolaka. Pertandingan tersebut berlangsung pada pukul 09.00 WITA di Stadion Gelora 45 Kabupaten Kolaka, Kamis (6/12/2018).

Berita terkait: Porprov Ke-XIII Resmi Dibuka, Ali Mazi: Olahraga Sultra Bisa Berjaya di PON 2020

Pada babak pertama, Tim Voli Pasir Putra Konawe langsung menguasai lapangan, kedua atlet yakni Rifky dan Singgi langsung menjalankan strateginya hingga unggul mendapatkan poin sebanyak 2, sedangkan tuan rumah berhasil mendapatkan poin sebanyak 19. Pertandingan babak pertama dimenangkan oleh tim Voli Pasir Putra asal Konawe.

Usai istrahat babak pertama, pertandingan kembali dimulai, tak terhelakan ternyata kedua tim Voli Pasir Putra ini memunculkan skill permainannya, tim Konawe seperti agak sulit untuk membaca strategi permainan tuan rumah. Hingga pada menit terakhir, poin kedua tim tersebut sempat seri, tim Kolaka dan tim Konawe mendapatkan poin masing-masing 20. Dengan demikian, kedua tim kembali berlaga pada babak kedua untuk penambahan poin.

Permainan kedua tim tersebut semakin menegangkan, masing-masing tim memainkan skill bertahan dan menyerang, seruan sponsor menjadi pendukung kedua tim itu. Pada akhirnya Tim Voli Pasir Putra Konawe ungul dengan dua poin, pertandingan babak keduapun usai dan dimenangkan oleh tim Voli Pasir Putra Konawe dengan mendapatkan poin masing-masing yakni Konawe unggul 22 sedangkan Kolaka mendapatkan poin 20.

Usai permainan, Joni Pisi selaku Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Konawe mengatakan bahwa pertandingan tersebut adalah awal yang baik. Muda-mudahan saja, lanjutnya, pertandingan selanjutnya timnya bisa kembali bermain dengan maksimal agar sesuai dengan harapan bisa membawa pulang medali emas.

Baca Juga: Sebanyak 620 Atlet dari 25 Cabor Konawe Siap Berlaga di Pprprov Ke-XIII

“Saya optimis, tim saya bisa bawa pulang medali emas baik putra ataupun putri. Hanya saja kita juga tidak bisa sombong karena bola itu bundar, tapi besar harapan saya untuk menang,” ujarnya kepada awak media saat ditemui di Lapangan Voli Pasir Putra Stadion Gelora 45 Kolaka. (*SR)

Sekali melangkah walaupun di dalam kobaran api pantang untuk mundur walau selangkah. Memutuskan menjadi bagian dari Keluarga Besar Warta Sultra karena ingin berproses menjadi seorang insan pers.